Wawako Ayat Cahyadi  Resmikan Rumah Tahfidz Sahabat Quran Indonesia

Wawako Ayat Cahyadi  Resmikan Rumah Tahfidz Sahabat Quran Indonesia
Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi saat meninjau Rumah Tahfidz Sahabat Quran Indonesia di Jalan Melati 3 Tampan.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Melandasi aktivitas dengan membangun masyarakat yang Qurani, Wakil Wali Kota Pekanbaru, H Ayat Cahyadi SSi meresmikan Rumah Tahfidz Sahabat Quran Indonesia (Saquin). 

Peresmian dilaksanakan di pusat aktivitas tahfiz Quran itu, di Jalan Melati 3, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru pada Jumat (11/9/2020).

Wakil Wali Kota Ayat Cahyadi juga didapuk untuk melakukan launching sekaligus pemotongan pita tanda dimulainya aktivitas Rumah Tahfiz ini. 

''Keberadaan Rumah Tahfiz ini sungguh menggembirakan. Karena kehadirannya bukan saja menentramkan, namun juga memberikan kesejukan di tengah masyarakat,'' ungkap Ayat saat dimintai tanggapannya terkait dengan peresmian rumah tahfiz ini. 

"Kami atas nama Pemerintah Kota Pekanbaru sangat mengapresiasi hadirnya Rumah Tahfidz Saquin," lanjut Ayat usai melakukan peluncuran.

Ayat mengajak masyarakat untuk mendukung kehadiran rumah tahfidz lainnya di Kota Pekanbaru. 

Kehadiran rumah tahfidz ini, dikatakan Ayat sangat strategis  untuk menyiapkan hadirnya generasi Qurani.

"Mereka tidak cuma bagus bacaan Alquran. Tapi juga hafal dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran," harapnya.

Pemerintah kota, dilanjutkan Ayat Cahyadi, juga bakal mendukung keberadaan rumah tahfidz ini. Apalagi program di rumah tahfidz sesuai dengan visi Pekanbaru sebagai Kota Madani.

Di tengah derasnya arus globalisasi dan terbukanya akses masyarakat khususnya generasi muda untuk mendapatkan Informasi, sebut Ayat, banyak nilai yang bergeser, termasuk di dalamnya adalah pola pendidikan anak dan remaja yang lebih mementingkan dunia, dan melupakan Alquran. 

Hal tersebut, dikatakan Ayat, adalah hal yang salah yang harusnya diperbaiki. 

Hadirnya Rumah Tahfidz di tengah masyarakat adalah berkah dan keuntungan bagi masyarakat di sekitarnya. ''Di tempat ini anak-anak tidak hanya akan diajarkan tentang membaca Alquran, namun juga mendalaminya, memahami apa yang terkandung di dalamnya, sehingga juga bisa menjadi benteng untuk mempertahankan akhlak juga moral generasi muda,'' ungkap dia. 

Karena itulah, Ayat juga menyampaikan terima kasihnya kepada pengelola rumah tahfidz yang telah berkerja keras untuk mendirikan tempat yang diperuntukkan bagi generasi qurani di Kota Pekanbaru ini. 

''Ini sejalan dengan visi menjadikan Kota Pekanbaru sebagai Kota Yang Madani, yang dimulai dari membangun kesadaran dan membumikan Alquran dalam kehidupan sehari-hari.(Advertorial Pemko Pekanbaru)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index